Jumat, 28 Mei 2010

tips men9gemukan baDan

Tips Cara Menggemukan Badan disini dimaksudkan untuk memperoleh badan yang ideal dan juga sehat. Untuk menambah berat badan secara sehat dan alami, kita harus mengkonsumsi makanan berkalori dan juga olahraga yang tepat.
Makanan yang tepat untuk menambah berat badan yang mengandung omega 3 seperti yang terkandum didalam ikan salmon, tuna dan biji kenari. Bahan makanan yang mengandum protein seperti daging tidak berlemak, ikan, daging hewan unggas, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan yang mengandung karbohidrat seperti buah, sayuran dan nasi.

Mengkonsumsi multivitamin dan suplemen mineral juga penting untuk menambah berat badan. Terkadang untuk menambah berat tubuh/otot, biasanya mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam amino seperti creatine dan glutamine. Hal tersebut juga harus dibarengi dengan olahraga yang teratur. Ini berguna untuk menambah besar otot. Olahraga tersebut dapat berupa angkat beban, fitnes di gym, jogging atau aerobic.

Berikut ini adalah hasil rangkuman tips untuk anda:

  • Cari tahu terlebih dahulu tentang panduan kebutuhan akan kalori dan nutrisi. Konsultasikan kepada ahli gizi.
  • Catatlah bahan makanan apa saja yang dibutuhkan untuk pemenuhan kalori dan nutrisi.
  • Susunlah program anda, mulai dari pemilihan makanan dan jenis olahraga yang akan dilakukan.
  • Sarapan diawali dengan makanan sehat yang berkalori (Roti gandum+selai kacang).
  • Siang dan Sore, makanlah yang bergizi. Jangan mengkonsumsi kentang goreng, chicken nugget atau fish stick. Pilihlah makanan yang sehat dan makanlah dengan porsi yang lebih banyak.
  • Menjaga keseimbangan menu makanan. Dalam porsi makanan harus mengandung protein (ikan, daging, ayam) dan juga sayuran. Sayuran hijau sangat baik karena mengandung banyak vitamin.
  • Minumlah susu atau jus buah yang dapat menambah kalori. Hindari minuman manis bersoda.
  • Olahraga teratur dan tidur yang cukup.

Semua hal tersebut harus dilakukan disiplin yang tinggi pula. Hal ini agar kita memperoleh hasil yang memuaskan dari cara hidup sehat yang kita terapkan.

(www.google.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar